Lenovo Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Pekan ini menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 dari Trasnco Research, sebuah lembaga riset yang berbasis di Indonesia. Penghargaan ini diberikan untuk Lenovo kategori laptop berdasarkan hasil survei digital melalui Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.
Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan satu penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brandnya melalui Media Digital (internet) sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding brand lainnya.
“Hal ini membuktikan bahwa adaptasi masyarakat Indonesia terhadap era digital dan internet sangat cepat apabila disertai dengan konten yang tepat, otentik dan relevan dengan keseharian mereka,- sesuai dengan apa yang ingin didengar dan dibutuhkan oleh konsumen kami, terutama karena komunikasi di media sosial sifatnya adalah dua arah. Jadi kami bisa mendengar langsung keluhan dari konsumen yang tentunya selalu kami gunakan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang,“ kata Fransisca Maya, Marketing Lead, Lenovo Indonesia.
Disamping aktifitas yang sifatnya mendunia seperti yang disebutkan di atas, Lenovo juga menciptakan beberapa kampanye yang asli Indonesia sehingga isinya semakin relevan dengan konsumen Indonesia. Diantaranya adalah #LenovoSIAPMAJU yang menjadi sarana komunikasi digital dalam program pencarian inspirator muda berbakat di Indonesia melalui ajang ‘Lenovo Inspirator Hunt’.
Dalam kampanye digital #SIAPMAJU ini, Lenovo menggandeng penyanyi muda sekaligus animator Chiki Fawzi (@ChikiFawzi) serta pengusaha muda yang juga dikenal sebagai aktivis, Faldo Maldini (@FaldoMaldini) untuk berbagi kisah sukses mereka untuk menginspirasi kaum muda di seluruh Indonesia agar berani mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka.
Selain itu, maraknya peminat gaming di Indonesia diwadahi Lenovo dengan mengadakan Lenovo Gaming League,- turnamen gaming berskala nasional dengan hadiah terbesar di Indonesia. Sepanjang proses kualifikasi hingga grand final, tagar #LenovoGamingLeague dan #LGL2016 menjadi salah satu yang popular diantara para gamers sepanjang bulan Januari hingga awal April lalu.
Seluruh kampanye digital Lenovo Indonesia dilakukan melalui berbagai jaringan media sosial, mulai dari Twitter @Lenovo_ID, Facebook melalui fan page LenovoID dan Instagram @LenovoID.
“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada konsumen kami atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. Kami percaya ini bukan hanya penghargaan bagi Lenovo, tetapi juga penghargaan bagi konsumen dan audience kami yang sama-sama telah menjadi bagian dari keluarga setia Lenovo. Dengan filosofi ‘Never Stand Still’, Lenovo selalu berusaha untuk beradaptasi dengan tren masa kini, baik dari skala lokal, nasional, hingga global.
Perkembangan dunia digital dan media sosial menjadi kesempatan baru bagi Lenovo untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dan lebih baik dengan konsumen kami, apapun gaya hidupnya, apapun kebutuhannya, dan apapun yang mereka inginkan dari sebuah brand seperti Lenovo,” kata Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia.
Disqus comments